Ujicoba Penyaluran Bantuan Sosial Nontunai Berbasis Biometrik di Kabupaten Sleman

Dalam rangka pengembangan alat transaksi penyaluran Bantuan Sosial Nontunai (BSNT), Kementerian Koordinasi dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Bank Indonesia (BI) melakukan kajian bersama alat penyaluran BSNT berbasis biometrik. Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan ujicoba penyaluran BSNT pada wilayah terpilih, yaitu Kabupaten Sleman, Kota Madiun, dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Untuk daerah Kabupaten Sleman lokasinya adalah Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik.

Ujicoba penyaluran BSNT akan menggunakan alat transaksi biometrik hasil pengembangan dari ujicoba Sekretariat TNP2K sebelumnya. Adapun BSNT yang diberikan dalam ujicoba tersebut adalah bantuan pangan, subsidi elpiji dan subsidi listrik untuk pelanggan prabayar

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, tim ujicoba melakukan kunjungan lapangan serta rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sinom Bappeda Kabupaten Sleman dan diterima oleh Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Sleman, Erny Maryatun, S.IP, MT pada hari Senin tanggal 4 November 2019 dengan menghadirkan Perangkat Daerah dan Instansi vertikal terkait. (***Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of