BAPPEDA SLEMAN Jalan Parasamya No.1, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511, Telp/Fax 0274-868800, bappeda@slemankab.go.id

Tim Monev Ditjen Bina Bangda Kemendagri Tinjau Lokasi Pelaksanaan DAK di Sleman

Pada Rabu (12/08) lalu, Bappeda Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksana Dana Alokasi Khusus (DAK) Direktorat Jenderal Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri RI. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah menggali berbagai data dan informasi terkait dengan pelaksanaan DAK Fisik di Kabupaten Sleman mulai aspek teknis, aspek manajemen, maupun aspek kelembagaan sebagai masukan kepada Pemerintah Pusat dalam rangka penyusunan kebijakan dan perencanaan DAK di masa mendatang.

Terdapat dua lokasi yang menjadi pilihan yaitu SD Kanisius Kadirojo, Kalasan sebagai percontohan bidang Pendidikan, dan Puskesmas Ngemplak II untuk bidang kesehatan.

Terdapat beberapa masukan dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri setelah meninjau lokasi dan administrasi, yaitu agar pencairan keuangan segera dilakukan diikuti dengan pertanggungjawaban dan pelaporan, menaati jadwal agar sesuai dengan batas akhir pencairan anggaran dari Daerah ke Pusat, serta mengarsipkan dokumen-dokumen dengan baik. (***Bidang Litbangdal)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of