BAPPEDA SLEMAN Jalan Parasamya No.1, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511, Telp/Fax 0274-868800, bappeda@slemankab.go.id

Tim Monev Bappeda DIY Tinjau Pelaksanaan DAK, Danais, dan BKK Kabupaten Sleman

Senin, 23 November 2020, Bappeda Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Tim Monotoring dan Evaluasi Bappeda Daerah Istimewa Yogyakarta guna peninjauan beberapak lokasi di Wilayah Kabupaten Sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali berbagai data dan informasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Keistimewaan (Danais) dan Bantuan Keuangan Khusus DIY (BKK DIY).

Lokasi yang menjadi tujuan peninjauan pelaksanaan kegiatan BKK DIY berada di Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati dengan jenis kegiatan padat karya infrastruktur yaitu berupa pembuatan cor blok jalan lingkungan. Kegiatan lainnya berupa Jambanisasi yang berada di Desa Margoluwih, Kecamatan Moyudan.  Lokasi berikutnya adalah Gardu Pandang Kaliurang, yang merupakan pelaksanaan kegiatan DAK dengan jenis kegiatan pembuatan tempat parkir, penataan lansekap dan pembuatan jalur pejalan kaki di Kawasan Menara Pandang Jurang Boyong di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem.  

Beberapa masukan dari Bappeda DIY terkait kegiatan BKK DIY yaitu agar ke depannya dapat dijadikan desa wisata dan desa budaya, serta melibatkan warga masyarakat khususnya perumahan-perumahan yang berada di sekitar desa untuk turut berperan serta dalam swadaya pembangunan cor jalan. Untuk kegiatan Jambanisasi, ke depan semoga dapat lebih banyak menyasar ke warga yang kurang mampu dengan kondisi jamban yang memprihatinkan sehingga kesehatan lingkungan dan kesehatan manusia lebih berkualitas. (***Bidang Litbangdal)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x