BAPPEDA SLEMAN Jalan Parasamya No.1, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511, Telp/Fax 0274-868800, bappeda@slemankab.go.id

Sleman Raih Terbaik Kedua dalam Musrenbangnas

Pemkab Sleman berhasil meraih penghargaan Pangripta Nusantara terbaik ke-2 tingkat nasional setelah berhasil meraih peringkat terbaik I Reka Cipta Bhakti Nugraha Tahun 2015 tingkat provinsi pada awal bulan April yang lalu.

pDalam acara ini pula dijelaskan bahwa setiap kabupaten kota perlu melakukan percepatan  penyerapan anggaran. Pemerintah akan berikan dana tambahan bagi kabupaten/ kota 100 M. Namun tidak merata bagi semua kabupaten akan mendapa 100 M, pemberian dana ini didasarkan pada sejumlah indicator diantaranya indicator pendidikan, audit BPK, indeks tingkat korupsi, penyerapan anggaran, indikator pembagunan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, luas wilayah dan penduduk. Dana akan dikeluarkan dalam bentuk instruksi presiden atas usulan daerah. Demikian disampaikan Presiden RI  dalam sambutannya pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional yang dilaksanakan pada Rabu, 29 April 2015 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Pada acara ini hadir juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan sejumlah menteri. Sleman berhasil memperoleh penghargaan Pangripta Nusantara Terbaik ke-2, dirserahkan oleh Menteri PPN selaku ketua Bapenas. Perolehan penghargaan ini dinilai dari 4 parameter dan 16 indikator. Penghargaan ini dirain Sleman atas prestasi dalam penyusunan perencanaan pembangunan terbaik yang diberikan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah. Tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk mendorong pemerintah daerah dalam menyiapkan perencanaan pembangunan yang lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapa dilaksanakan dengan baik.

Menurut Sri Purnomo, penghargaan ini merupakan hasil kinerja Sleman khususnya jajaran perencanaan yang terpadu dan berjenjang dari bawah. Perencanaan yang baik merupakan awal yang baik dalam implementasi yang akan bawa hasil maksimal untuk membawa masyarakat yang sejahtera. * * *  (Disalin dari Slemankab.go.id)

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
admininfokuberita Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
infokuberita
Guest

ikut membaca berita dipagi hari ini