Paparan Camat untuk RKPD Tahun 2020

Bappeda Kabupaten Sleman menyelenggarakan forum penyampaian hasil Musrenbang Kabupaten di Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020 pada tanggal 12-18 Februari 2019 di Ruang Pangripta. Acara yang kini memasuki hari kedua ini diisi dengan paparan Camat di seluruh Kabupaten Sleman dengan materi paparan hasil penyerapan aspirasi masyarakat pada kegiatan musrenbang yang telah dilaksanakan di masing-masing kecamatan. Pada hari pertama, paparan disampaikan oleh Camat Minggir, Pakem, Seyegan dan Depok, sementara pada hari kedua adalah Camat Ngaglik, Godean, Kalasan, Tempel dan Cangkringan. Rencana hari ketiga, paparan akan disampaikan oleh Camat Sleman, Ngemplak, Moyudan, dan Berbah. Sementara hari keempat, yang akan berlangsung pada hari Senin (18/02/2019), pemapar adalah Camat Gamping, Prambanan, Mlati, dan Turi.

Masing-masing camat, dalam paparan yang dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman ini, menyampaikan gambaran umum wilayah kecamatan, permasalahan kewilayahan yang dihadapi, serta usulan rencana pembangunan beserta sumber-sumber pendanaannya seperti dana PUPM, BKK, Keistimewaan, dana sektoral serta sumber pembiayaan lainnya. Secara umum, usulan kegiatan terbagi ke dalam usulan yang berkaitan dengan fisik (infrastruktur) dan non fisik (bimtek, pelatihan, dan lainnya).

Di dalam sesi diskusi pada hari ke-2, Arif Kurniawan, anggota DPRD Kabupaten Sleman berharap bahwa kecamatan telah menetapkan target yang sejalan dengan target capaian RPJMD yang akan berakhir di tahun 2021, sebagai panduan di dalam perencanaan pembangunan. Selain itu, usulan kegiatan hendaknya kegiatan yang betul-betul berdasar potensi lokal guna kesejahteraan masyarakat, tentunya dengan strategi khas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing (***PFP)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of