Musrenbang di Kecamatan Prambanan Tahun Anggaran 2020

Dengan mengangkat tema “Memantapkan Potensi Ekonomi Lokal Daerah Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berbudaya“, Kecamatan Prambanan melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan di Aula Budi Pekerti Kecamatan Prambanan, pada hari Senin, tanggal 4 Februari 2019. Musrenbang dihadiri oleh  Bappeda Sleman, Muspika, Perangkat Daerah terkait, Taman Wisata Candi Prambanan, Kepala Desa, LSM, Lembaga Penyandang Disabilitas, Organisasi Lembaga Masyarakat Desa dan Forum Anak.

Bapak Camat Prambanan, Drs, Rasyid Ratnadi S, M.Si menyampaikan bahwa pembangunan untuk Kecamatan Prambanan  harus bisa menjadikan Prambanan maju, pembangunan ini harus merata disemua masyarakat dan tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang, kemajuan ini bisa diraih karena Prambanan memiliki potensi menjadi destinasi tujuan wisata dan kawasan strategis dalam pengembangan wisata. Beliau juga berharap di Tahun 2020 upaya untuk memantapkan ekonomi lokal bisa diwujudkan bersama

Melalui momen ini, Bapak Prasetyo Perwakilan dari DPRD Sleman menyatakan bahwa musrenbang juga merupakan wahana untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk bisa di jadikan pokok pikiran Dewan, jadi usulan-usulan dari Desa yang belum bisa diakomodir melalui musrenbang kecamatan bisa masuk di pokok-pokok pikiran dewan. (***Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of