Kunjungan Kerja Pemkab dan DPRD Kabupaten Jepara ke Kabupaten Sleman

Bertempat di Ruang Rapat Sinom, Bappeda Sleman menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Jepara yang diwakili oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jepara pada Jumat pagi (22/03/2019). Pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Bappeda, Aris Setio Laksito, ST, M.Dev.Plg membahas program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang dikelola oleh Bappeda Sleman selaku sekretariat Forum TJSP.

Saat ini di Kabupaten Sleman telah terbentuk peraturan terkait Forum TJSP sampai pada pembentukan SOP, namun sampai saat ini belum ada penetapan sanksi untuk anggota TJSP yang tidak mengindahkan peraturan bersama. Meskipun demikian, ke depan akan diberikan reward bagi anggota Forum TJSP sehingga diharapkan perusahaan lebih tertib. Hal tersebut diungkapkan Arif Setio menanggapi pertanyaan dari anggota dewan. Harapannya, kegiatan Forum TJSP di Kabupaten Sleman dapat berdampak kepada masyarakat melalui proses link-match dengan sektor mana yang membutuhkan di dalam rencana pembangunan.

Sementara itu, Kabupaten Jepara telah membentuk Perda terkait TJSP tahun 2014 serta Perbup di tahun 2016 sebagai landasan untuk melaksanakan rencana aksi dan sosialisasi secara door to door ke perusahaan-perusahaan. Namun masih banyak perusahaan yang belum paham dan peduli terhadap program TJSP. Karenanya, Bappeda Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Dinas Kominfo membangun web e-musrenbang yang digunakan sebagai wadah informasi antar anggota Forum TJSP. (***Bidang Ekonomi/PFP)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of