Forum Musrenbang Inklusif Disabilitas Kabupaten Sleman untuk Tahun Anggaran 2020

Bappeda Kabupaten Sleman melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan inklusif disabilitas pada hari Senin tanggal 25 Februari 2019 di Ruang Rapat Khinanti Bappeda Kabupaten Sleman yang dihadiri oleh Bappeda, Dinas Sosial, Perangkat Daerah terkait, dan Lembaga Pemerhati Disabilitas. Musyawarah dipimpin oleh Bapak Drs. Pranama, M.Si, Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan dengan menyampaikan pengantar tentang prioritas dan tematik Pembangunan Tahun 2020 yaitu penanggulangan kemiskinan, daya saing ekonomi lokal dan ketimpangan.

Maksud dan tujuan diadakan musrenbang ini adalah untuk menjaring aspirasi dan mendapatkan masukan-masukan serta untuk mengetahui permasalahan-permasalahan sebagai bahan penyusunan perencanaan pembangunan bidang sosial, sehingga harapannya pembangunan kedepan lebih responsif disabilitas baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Pada kesempatan ini juga Perangkat Daerah menginformasikan program kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya dan tahun 2019 ini, dengan harapan semua Perangkat Daerah, Lembaga, Perguruan Tinggi bekerjasama dan bersinergi dalam Pembangunan Inklusif di Kabupaten Sleman.(***Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *