Bupati Sleman menyampaikan Buku Saku Tata Tertib dan SOP Forum TJSP kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman

Sinergitas antara Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP/atau yang dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility-CSR) dan Pemerintah Kabupaten Sleman diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga program dan kegiatan yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten dapat didukung pula oleh kekuatan yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan melalui TJSP.   Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, dalam arahannya pada acara yang diselenggarakan oleh Sekretariat Forum TJSP/Bappeda Kabupaten Sleman pada Selasa (12/03/2019) lalu di The Rich Jogja Hotel, Sleman.

Sri Purnomo selanjutnya menambahkan bahwa Implementasi dari program dan kegiatan Pemerintah Daerah dan TJSP dapat menyasara visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sleman dan dirasakan manfaat yang sebesar-besarnya oleh masyarakat di Kabupaten Sleman. Pada acara ini pula, Bupati Sleman menyampaikan buku saku Tata Tertib dan SOP Forum TJSP kepada perwakilan-perwakilan perusahaan yang telah tergabung sebagai anggota fum TJSP.

Forum TJSP adalah organisasi atau forum komunikasi yang dibentuk beberapa perusahaan yang melaksanakan program TJSP dengan maupun tanpa melibatkan pemangku kepentingan, sebagai wadah komunikasi, konsultasi dan evaluasi penyelenggaraan TJSP. Pengertian ini tertuang di dalam Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, sebagaimana diungkapkan Muhammad Sigit, SE, MSi, Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Lebih awal, dalam laporannya, Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Drs. Kunto Riyadi, MPPM, selaku Sekretariat Forum TJSP, menyampaikan bahwa maksud dari pelaksanaan acara adalah demi meningkatkan partisipasi perusahaan di dalam Forum TJSP di Kabupaten Sleman. Serangkaian peraturan telah diterbitkan, mulai dari Peraturan Daerah sampai ke Standar Operasi Prosedur/SOP. Kedepan, akan dilaksanakan beberapa langkah seperti inventarisasi program dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sleman melalui TJSP, sehingga perencanaan pembangunan di Kabupaten Sleman dapat lebih tepat sasaran dan optimal.  (***Bidang Ekonomi/PFP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *