Bappedalitbang Kota Bandung Tertarik Lakukan Studi Tiru di Kabupaten Sleman

Dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menangani masalah kemiskinan berbasis komunitas, Bappedalitbang Kota Bandung melakukan studi tiru tentang peran serta komunitas dalam berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan terciptanya program perlindungan sosial yang ada di Kabupaten Sleman. Tamu diterima oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Sleman, Bapak Arif Setio Laksito, ST, M.Dev.Plg di Ruang Rapat Sinom Bappeda Kabupaten Sleman pada hari Rabu tanggal 6 November 2019.

Salah satu upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sleman adalah pemberdayaan masyarakat melalui Pokdarwis yang ada di Desa Wisata dengan mengoptimalkan sumber daya alam dan potensi ekonomi lokal yang ada. Koordinasi dan evaluasi selalu dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Pesona Sleman memang tidak kalah serunya dengan kabupaten lain di Yogyakarta. Tempat wisata di Kabupaten Sleman cukup banyak dan menarik, mulai dari wisata alam sampai desa wisata.

Banyak Desa Wisata yang ada di Kabupaten Sleman antara lain: Desa Wisata Pulesari, Desa Wisata Pentingsari, Desa Wisata Brayut, Desa Wisata Kelor, Desa Wisata Kembang Arum, Desa Wisata Grogol, Desa Wisata Tanjung, Desa Wisata Gabugan, Desa Wisata Trumpon, Desa Wisata Ledoksambi, dan lain sebagainya. (***Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of