Bappeda Kabupaten Sleman menerima tamu kunjungan kerja Pansus Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dari DPRD Kota Malang di  Ruang Rapat Sinom pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2018. Diterima langsung  oleh Kepala Bappeda, Drs. Kunto Riyadi, MPPM yang selanjutnya menjelaskan mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 4 Tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2018 tentang Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang telah terbentuk di Kabupaten Sleman.

Dalam pertemuan, DPRD Kota Malang menggali informasi tentang TJSP yang ada di Kabupaten Sleman, seperti yang ditanyakan Suparno Ketua Pansus TJSP DPRD Kota Malang tentang bentuk kegiatan dan perusahaan yang sudah aktif dan bagaimana mengarahkan perusahaan yang ada di Sleman untuk menjalankan TJSP.

Kunto Riyadi menjelaskan pentingnya kehadiran peran pemerintah daerah untuk melakukan koordinasi terkait TJSP, sehingga tidak ada tumpang tindih dalam pelaksanaannya. Mengingat hal tersebut dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat, tidak semata-mata atas dasar kewajiban yang diberikan begitu saja.

“Perlu ada satu forum yang melibatkan pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat agar tanggung jawab perusahaan dapat bermanfaat secara optimal dan merata,” tegasnya.* * * (Bidang Perekonomian)