BAPPEDA SLEMAN Jalan Parasamya No.1, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511, Telp/Fax 0274-868800, bappeda@slemankab.go.id

BAPPEDA SLEMAN SELENGGARAKAN PAPARAN CAMAT

Bertempat di Aula Bappeda, selama tiga hari dari hari Rabu, tanggal 11 Februari 2015 sampai dengan hari Jum’at tanggal 13 Februari 2015 selenggarakan kegiatan Paparan Camat.  Dalam kegiatan tersebut secara bergiliran 17 Camat se Kabupaten Sleman melakukan paparan rencana pembangunan tahun 2016. Paparan ini ditujukan untuk memberikan masukan bagi instansi-instansi atau SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Sleman dalam menyusun program kegiatan dan pembangunan tahun 2016. Diharapkan dengan paparan yang dilakukan para Camat, SKPD dapat menentukan prioritas program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Materi yang dipaparkan oleh para Camat tersebut merupakan hasil Musrenbang Kabupaten di kecamatan untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2015.

Pada hari pertama Rabu, tanggal 11 Februari 2015, paparan camat diselenggarakan dua sesi. Sesi pertama menampilkan paparan Camat Turi, paparan Camat Tempel dan paparan camat Kalasan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Sedangkan pada sesi kedua menampilkan paparan Camat Godean, paparan Camat  Moyudan, paparan Camat Seyegan dan paparan Camat Cangkringan. Bertindak selaku moderator  pada sesi pertama Eny Maryatun, SIP, MT Ke-pala Bidang Statistik, Penelitian dan Perencanaan Daerah. Sedangkan pada sesi kedua sebagai moderatornya adalah Rahmat Suryono, S.Sos, MM Kepala Bidang Ekonomi.

Pada hari kedua, Kamis 12 Februari 2015, paparan Camat diselenggarakan dua sesi juga sebagaimana hari pertama.  Tampil pada sesi pertama paparan dari Camat Depok, paparan dari Camat Sleman dan paparan Camat Gamping. Sedangkan pada sesi kedua tampil paparan dari Camat Berbah, paparan dari Camat Prambanan, paparan dari Camat Pakem dan paparan dari Camat Ngemplak. Bertindak sebagai moderatorpada sesi pertama Arief Setio laksito, ST, M. Dev. Plg Kepala Bidang Fisik dan Prasarana. Adapun yang bertindak sebagai moderator pada sesi kedua Sekretaris Bappeda Drs Agung Armawanta, MT.

Adapun pada hari ketiga, Jum’at, 13 Februari 2015 pelaksanaan paparan camat hanya diselenggarakan satu sesi saja. Paparan camat pada hari ketiga ini menampilkan paparan dari Camat Ngaglik, paparan dari Camat Minggir dan paparan dari Camat Mlati. Bertindak sebagai moderator Sekretaris Bappeda Drs Agung Armawanta, MT.

Seusai paparan yang dilakukan oleh para Camat, tahapan proses perencanaan akan dilanjutkan dengan Rapat Teknis atau Ratek yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari Senin 16 Februari 2015 dengan melibatkan 9 kecamatan beserta selueurh SKPD dan pada hari Rabu tanggal 18 Februari 2015 yang melibatkan 8 kecamatan dan seluruh SKPD. Dalam Ratek ini para Camat dan SKPD di lingkungan Pemkab Sleman akan mencermati dan menyeleksi program pembangunan mana yang menjadi prioritas untuk dicantumkan dalam rencana pembangunan tahun 2016. * * *

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of