BAPPEDA SLEMAN RAIH JUARA I LOMBA KEARSIPAN TAHUN 2015

Bappeda Kabupaten Sleman pada tahun 2015 ini meraih juara I dalam lomba Sistem Kearsipan Pola Baru (SKPB) tingkat Kabupaten pada tahun 2015. Kejuaraan tersebut diumumkan pada acara Resepsi Kenegaraan di Pendopo Parasamya pada Selasa, tanggal 18 Agustus 2015.

Adapun untuk Juara II diraih oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman dan Juara III diraih oleh Kecamatan Ngaglik. Hadir dalam acara Resepsi Kenegaraan di Pendopo Parasamya untuk menerima piala bergilir, piala tetap serta piagam penghargaan dan televisi LED 32 Inci  Kepala Bappeda Sleman drg. Intriati Yudatiningsih, M.Kes didampingi oleh Sekretaris Bappeda Drs. Agung Armawanta, MT.

PIALA BERGILIR

Prestasi yang membanggakan yang diraih oleh Bappeda Kabupaten Sleman tidak lepas dari partisipasi dan peran aktif karyawan – karyawati Bappeda Kabupaten Sleman yang sadar akan betapa pentingnya arsip. Lomba Arsip Sistem Kearsipan Pola Baru (SKPB)  rutin dilaksanakan setiap setahun sekali oleh Kantor Arsip Daerah Kabupaten Sleman sebagai salah satu bentuk pembinaan ketertiban dalam pengelolaan arsip serta motivasi SKPD di lingkungan Pemkab Sleman dalam pengelolaan  arsip yang baik dan benar guna mendukung keterbukaan informasi publik serta motivasi untuk terus menjaga kelestarian arsip.

Adapun unsur yang menjadi penilaian dalam lomba arsip tersebut meliputi system pengelolaan arsip, komitmen pimpinan SKPD, kuantitas arsip yang ditangani serta pemasyarakatan kearsipan melalui slogan-slogan yang dipasang di ruangan kantor Bappeda Kabupaten Sleman. Penilaian dilakukan oleh Tim dari Kantor Arsip Daerah Kabupaten Sleman. Tim penilai tersebut dipimpin oleh Dra. Pinardiati, Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Dinamis pada Kantor Arsip Daerah Kabupaten Sleman.

POCO-POCO

Selain meraih kejuaraan kearsipan, Bappeda Kabupaten Sleman juga meraih kejuaraan harapan I dalam lomba poco-poco antar SKPD Se Kabupaten Sleman dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan RI tahun 2015. * * * (Sekretariat)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of