Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2019 Kabupaten Sleman kali ini akan diadakan di Prima SR Hotel & Convention Jl. Magelang KM 11 Yogyakarta pada hari Kamis, tanggal 29 Maret 2018. Demikian yang disampaikan oleh Heri Riswidodo, SE, MSE Kepala Sub Bagian Keuangan Bappeda Sleman saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2019.  Lebih lanjut Heri Riswidodo, SE, MSE mengatakan bahwa  jumlah undangan yang diundang untuk mengikuti Musrenbang RKPD tahun 2019 ini sebanyak  160 orang dari PD dilingkungan Pemkab Sleman, organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi profesi.

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2019 akan diawali dengan laporan Kepala Bappeda, Pengarahan Bupati Sleman kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno I. Bertindak sebagai moderator pada Sidang Pleno I adalah Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Arip Pramana, MT. Dalam dengan Sidang Pleno I akan diisi dengan pengarahan dari Kepala Bappeda DIY, paparan tematik kemiskinan, paparan tematik peningkatan daya saing ekonomi lokal dan paparan tematik ketimpangan wilayah dan pendapatan. Paparan tematik akan dilakukan oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Purwatno Widodo, SH.CN; Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Dra. Suyamsih, M.Pd;  Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Sekretariat Daerah, Arif Haryono, SH

Setelah pelaksanaan Sidang Pleno I dilanjutkan dengan diskusi kelompok sesuai dengan tematiknya. Diskusi tematik kemsikinan dilaksanakan diruang Merapi, sedangkan diskusi kelompok tematik peningkatan daya saing ekonomi lokal dilaksanakan di ruang Merbabu. Adapun untuk diskusi kelompok tematik ketimpangan wilayah dan pendapatan dilaksanakan diruang Semeru. * * * (Sekretariat)