Mulai April sampai Juli tahun 2018, Bappeda Sleman melaksanakan survei kepuasan masyarakat. Survei ini berfungsi sebagai alat evaluasi terhadap praktek penyelenggaraan pelayanan publik yang sudah berjalan dengan tujuan untuk mengukur kualitas pelayanan melalui tingkat kepuasan masyarakat yang dilayani. Sehingga pada waktu yang akan datang diharapkan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan Bappeda semakin mendekati harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Berdasarkan hasil survei, nilai Indeks Kepuasan masyarakat (IKM) adalah sebesar 82,07. Nilai ini bila dikonversi dengan Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) dapat diterjemahkan bahwa mutu pelayanan Bappeda bernilai B dan kinerja Bappeda  masuk dalam kategori baik. (*** Bidang Data dan Perencanaan Pembangunan)