Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman melaksanakan pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman pada hari Senin 23 Juli 2018 bertempat di Aula lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Acara ini dihadiri oleh pelaku dunia usaha/perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Perangkat Daerah terkait.

Kepala Bappeda Sleman selaku Sekretariat Forum TJSP melaporkan bahwa sebelumnya Bappeda Sleman telah melakukan sosialisasi Perda No 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan TJSP  dan Perbup No 17 Tahun 2018 tentang Forum TJSP pada tanggal 17 Juli 2018. Selanjutnya disampaikan bahwa pembentukan forum TJSP ini merupakan salah satu tahapan yang diamanahkan dalam Perda dan Perbup tentang TJSP. Forum TJSP merupakan bentuk kelembagaan/wadah untuk mengelola tanggung jawab sosial perusahaan, yang nantinya akan mensinergikan pelaksanaan TJSP dengan program pembangunan daerah dalam mendorong pencapaian kesejahteraan dan pengurangan tingkat kemiskinan.

Dalam sambutannya Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan setelah terbentuk Forum TJSP ini diharapkan dapat segera bekerja untuk mengantisipasi pelaksanaan TJSP dari perusahaan yang kurang tepat sasaran dan tumpang tindih. Dengan upaya tersebut diharapkan pelaksanaan TJSP di Sleman benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada pertemuan ini telah terbentuk Tim Formatur yang terdiri dari pelaku usaha/perusahaan, yang selanjutmya Tim Formatur ini akan menyusun pengurus forum TJSP Kabupaten Sleman. *****  Bidang Perekonomian