BAPPEDA SLEMAN Jalan Parasamya No.1, Beran, Tridadi, Sleman, Yogyakarta 55511, Telp/Fax 0274-868800, bappeda@slemankab.go.id

BAPPEDA SELENGGARAKAN SOSIALISASI PERMENDAGRI 54/2010

Sesuai amanat Permendagri 54/2010 disebutkan bahwa masing-masing SKPD harus melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap Renja SKPD yang dikoordinasikan oleh Bappeda. Pada tanggal 12 – 13 Juni 2014, Bappeda menyelenggarakan Sosialisasi tentang Permendagri 54/2010 bertempat di Aula Bappeda. Sosialisasi ditujukan kepada seluruh SKPD (48 SKPD) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dengan memfokuskan pada materi pengendalian dan evaluasi terhadap Renja SKPD mulai dari proses penyusunan, pelaksanaan, dan hasil Renja SKPD.

Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Bpk. Sekretaris Bappeda dan langsung dilanjutkan dengan bimbingan teknis cara pengisian formulir sesuai Permendagri 54/2010 (Formulir VII.H.4 dan formulir VII.I.5) oleh Bidang Pengendalian dan Evaluasi. Sosialisasi dan bimbingan teknis ini bertujuan untuk membimbing dan membantu SKPD dalam mengisi formulir-formulir tersebut sehingga dalam pelaksanaan kegiatannya nanti dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Sosialisasi dilaksanakan dalam 2 hari dengan mengundang 26 SKPD pada hari pertama dan 22 SKPD pada hari kedua. Hal ini dimaksudkan agar bimbingan teknis yang disampaikan dapat lebih efektif dan dapat diterima dengan baik oleh SKPD yang mengikuti. Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan pengendalian dan evaluasi terhadap Renja SKPD ini adalah penyusunan maupun pelaksanaan Renja SKPD dapat selaras dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan di dalam Renstra SKPD sehingga target Renstra SKPD dapat tercapai pada hasil Renja SKPD tahunan maupun pada akhir tahun periode Renstra SKPD. (Bid. Dalev)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of