Bappeda menyelenggarakan FGD Kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga

Bertempat di Rumah Makan Jejamuran yang terletak di Jl. Pramuka No. 53 Pandowoharjo, Sleman, Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Sleman melaksanakan Focussed Group Discussion (FGD) tentang Kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. FGD yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2018 ini dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait, Polres, Kementerian Agama, Komisi Perlindungan Anak Daerah, dan beberapa lembaga lain yang terkait dengan urusan pendidikan, kebudayaan, kepemudaaan dan olahraga. FGD bertujuan untuk membahas isu-isu strategis dan perencanaan program kerja BAPPEDA Sleman untuk APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 dan rencana kegiatan tahun 2020. Narasumber yang dihadirkan dalam FGD ini adalah Dr. Hadjar Pamadhi, M.A. Hons dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Diskusi dibagi 3 kelompok berdasarkan urusan yaitu: Pendidikan, Kebudayaan dan Kepemudaan dan Olahraga, meliputi pembahasan sebagai berikut:

  1. Memprediksi dan mengembangkan isu strategis dari pengalaman yang ada;
  2. Meminta masukan dari peserta FGD;
  3. Mensinkronkan dengan program-program besar sehingga ditargetkan masuk dalam anggaran 2020 dan Perubahan 2019;
  4. Isu strategis dapat berkembang lebih luas.

***(Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *