Bappeda Kabupaten Sleman terima kunjungan kerja Bappeda Kabupaten Lamongan dan Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan

Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Drs Kunto Riyadi, MPPM menerima rombongan kunjungan kerja Bappeda Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Pekalongan di Ruang Pangripta pada hari Jumat (26/04/19) pagi. Rombongan Bappeda Kabupaten Lamongan yang dipimpin oleh Kepala Bappeda, Drs. Mursyid, M.Si, serta Bappeda Kabupaten Pekalongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Program, Monitoring, dan Evaluasi Pembangunan, Ferry Irawan, ST, MT, bermaksud untuk berdiskusi sekaligus bertukar pengalaman terkait perencanaan pembangunan daerah serta strategi-strategi untuk mencapai dan meningkatkan nilai SAKIP. 

Forum diskusi ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Kepala Bagian Organisasi, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Drs. Susmiarto, MM, serta Kepala Bidang Data dan Perencanaan Pembangunan, Bappeda Kabupaten Sleman, Nur Fitri Handayani, S.STP, M.Si. Dalam paparannya, kedua narasumber menyampaikan inovasi-inovasi dalam perencanaan pembangunan serta upaya-upaya di dalam efisiensi penggunaan anggaran. Keberhasilan Kabupaten Sleman mencapai nilai SAKIP A pada tahun terakhir ini merupakan kombinasi perbaikan seluruh aspek kegiatan perencanaan seperti Renstra, Renja, IKU, PK, LKjIP, dan Renaksi. 

“Inovasi perencanaan Kabupaten Sleman melalui program PUPM merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di dalam proses perencanaan. Dana PUPM yang dialokasikan untuk tiap-tiap kecamatan ini, besarannya bervariasi sesuai dengan penilaian menggunakan indikator-indikator yang telah ditetapkan,” ungkap Nur Fitri Handayani dalam paparannya yang menarik atensi peserta saat forum tanya jawab. Bappeda Kabupaten Sleman, sebagai Sekretariat Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP/CSR) yang telah terbentuk sejak tahun 2018, juga berupaya mengintegrasikan dana TJSP yang diberikan oleh perusahaan secara langsung ke desa sasaran ke dalam proses perencanaan pembangunan di linkungan kabupaten tambahnya. (***Sekretariat/PFP)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of