BAPPEDA KABUPATEN MUSI BANYUASIN STUDY BANDING KE BAPPEDA SLEMAN

Pada hari Rabu tanggal 20 Juni 2012, Bappeda Kabupaten Sleman menerima kunjungan tamu dari Bappeda Kabupaten  Musi Banyuasin. Penerimaan kunjungan dari Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin di lakukan diruang Rapat C Bappeda Kabupaten Sleman. Rombongan Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin  dipimpin oleh Kepala Bidang Evaluasi  Eko Oktavian SE, M.Si. Kunjungan Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin ini dalam rangka studi banding tentang pelaksanaan monitoring dan evaluasi sesuai Permendagri No 54 Tahun 2010.

Kunjungan Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi  Bappeda Kabupaten Sleman, Dra. Suci Iriani Sinuraya, M.Si, MBA, MM yang didampingi Kepala Bidang Perkotaan, Drs. Kunto Riyadi, MPPM Kepala Bidang Sosial Budaya, Drs. Pranama, M.Si, Kepala Bidang Ekonomi, Drs. Muhammad Aji Wibowo, M.Si, Kepala Subbidang Sarana dan Prasarana Perdesaan Ir. Anna Yustina Ade Endang Setiarini, MT, Kepala Subbidang Sarana dan Prasarana Perkotaan, Drs. R. Nur Rochmad, MUM Kepala Subbidang Monitoring dan Evaluasi, Christina Rini Puspitasari, SP, M.Si serta Kepala Subbagian Pelaporan Pembangunan  Achmad Raharjo, S.Si, M.Sc .

Kepala Bidang Evaluasi Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Eko Oktavian SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa di SOTK di Bappeda Musi Banyuasin ini masih relatif baru. Sehingga untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya perlu melakukan studi banding ke daerah lain.  Sebelum ada perubahan SOTK Bappeda menjadi satu lembaga dengan Penanaman Modal.

Lebih lanjut Eko Oktavian SE, M.Si mengatakan bahwa PAD  Musi Banyuasin mencapai Rp 100 M. Secara adminsitratif Kabupaten Musi Banyuasin terdiri dari 14 kecamatan dengan jumlah penduduk lebih dari 600.000 jiwa dengan luas wilayah mencapai 14.265,96 km2 atau sekitar 15 % dari luas propinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi  Bappeda Kabupaten Sleman, Dra. Suci Iriani Sinuraya, M.Si, MBA, MM menyampaikan bahwa untuk penerapan Kepmendagri No 54 Tahun 2010 dilakukan secara bertahap.  Berkenaand engan hal tersebut Pemkab Sleman pda tahun 2013 nanti akan melakukan review RPJM Kabupaten Sleman apakah goal setting yang telah ditentukan sudah tepat. Pada kesempatan tersebut Dra. Suci Iriani Sinuraya, M.Si, MBA, MM mempersilahkan kepada rombongan dari Kabupaten Musi Banyuasin untuk melihat kondisi dilapangan  secara langsung.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan dialog tentang penanggulangan kemiskinan di Sleman serta upaya-upaya Kabupatan Sleman dalam melakukan monitoring dan evaluasi. * * *

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
adminmasayu fitriyanti Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
masayu fitriyanti
Guest
masayu fitriyanti

Terima kasih atas sambutan yang hangat dari Bappeda Kab. Sleman….