80 orang tamu berkunjung ke Bappeda Kabupaten Sleman

Bappeda serta Instansi terkait penanggulangan kemiskinan Kota Makasar melakukan literasi terkait Basis Data Terpadu (BDT) di Bappeda Kabupaten Sleman. Mereka diterima oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Sleman, Bapak Arif Setio Laksito, ST, M.Dev.Plg di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman pada hari Jumat tanggal 16 November 2018. Rombongan berjumlah 80 orang terdiri dari berbagai lintas sektor Perangkat Daerah dan Kecamatan yang terkait dengan Penanggulangan Kemiskinan

Kunjungan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam rangka Pendidikan Pelatihan dan Benchmarking Literasi Basis Data Terpadu Pemanfaatan Program-Program Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 14 November 2018 sampai dengan 17 November 2018. Pertemuan ini diadakan dengan maksud untuk menggali informasi tentang Pemanfaatan data BDT dalam program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sleman dan lembaga-lembaga lain.

Gerbang data kemiskinan Kabupaten Sleman adalah SIMNANGKIS (Sistem Penanggulangan Kemiskinan), dimana dalam SIMNANGKIS ini tersaji data masyarakat miskin by name by address, sehingga bisa dijadikan acuan oleh Perangkat Daerah dalam intervensi program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan. Dengan data ini diharapkan masyarakat penerima manfaat lebih tepat sasaran dan tepat manfaat dan bisa dengan efektif menurunkan prosentase kemiskinan di Kabupaten Sleman.  (***Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *