PUBLIKASI JURNAL OLEH  BAPPEDA

 

Sebagai mana tahun-tahun sebelumnya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman (Bappeda) pada saat ini menerima publikasi jurnal ilmiah. Bappeda Sleman mulai  tahun 2014 telah menerbitkan Jurnal Hasil Penelitian Kabupaten Sleman. Jurnal tersebut merupakan publikasi ilmiah enam bulanan yang diterbitkan setiap Juli dan Desember.

 

Berkenaan dengan hal tersebut dalam rangka mendukung penerbitan jurnal ilmiah selanjutnya,  Dewan Redaksi menerima artikel ilmiah yang berupa hasil penelitian lapangan (termasuk kegiatan Pengabdian Masyarakat) maupun studi pustaka/laboratorium dengan lokus dan fokus di Kabupaten Sleman. Panjang naskah maksimal 15 halaman. Naskah yang diterima belum pernah diterbitkan di media cetak atau publikasi ilmiah lainnya. Naskah dikirim melalui email: litbangsleman@gmail.com paling lambat tanggal 15 Mei dan 15 Oktober.

 Adapun persyaratan penulisan jurnal ilmiah sebagai berikut :

Format Jurnal

Ukuran kertas            : A4

Marjin                         : batas kiri ;1 inchi, kanan; 0,7 inchi, atas; 0,7 inchi, bawah; 1 inchi

Font                            : Cambria 12

Abstract                      : Spasi 1, dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, masing-masing maksimal 12 baris (format satu  kolom)

Isi                                : terdiri dari bagian pendahuluan, metode penelitian, hasil penelitian, pembahasan, kesimpulan dan saran, rekomendasi, spasi 1,5. Daftar pustaka, spasi 1.  (format dua kolom)

Tambahan                  : Biodata peneliti + foto, spasi 1 dalam format satu kolom

 

JUDUL dan SUB JUDUL  Tingkat 1 tanpa nomor, menggunakan huruf capital dan bold (Cambria 12)

Tiap Tabel disertai dengan nomor dan judul tabel diatas tabel (Cambria 10)

Tiap gambar disertai nomor dan keterangan dibawah gambar. (Cambria 10)

Contoh penulisan dapat dilihat disini.

Informasi selengkapnya dapat dilihat disini.

 

* * * (Bidang Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian)