Kab. Banjar Kalsel
Gambar 1. Kunjungan Kerja Bappeda Kabupaten Banjar.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Rabu lalu (01/06/2016) melakukan studi banding dan belajar tentang sistem administrasi dan pelaporan angka kredit bagi Pejabat Fungsional Perencana (PFP). Kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Kasubbag. Umum dan Kepegawaian, Bappeda Kabupaten Banjar. Maksud dan tujuan kunjugan ini adalah belajar bagaimana sistem administrasi dan pelaporan terutama kegiatan yang akan diajukan sebagai angka kredit bagi PFP di Kabupaten Sleman.
Dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya yaitu:
a. Berapa jumlah PFP yang aktif di Kabupaten Sleman.
b. Bagaimana sistem kerja dan kegiatan yang dilakukan oleh PFP di Kabupaten Sleman.
c. Kegiatan apa saja yang dapat dijadikan angka kredit bagi PFP di Kabupaten Sleman.
d. Bagaimana sistem pelaporan yang terkait dengan bukti fisik untuk penilaian angka kredit bagi PFP di Kabupaten Sleman.

Disamping belajar tentang Jabatan Fungsional Perencana, kunjungan kerja ini dapat menjadi media tukar pengalaman kegiatan yang dapat diajukan sebagai angka kredit di Bappeda Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Selain itu, PFP Bappeda Kabupaten Sleman juga dapat bertukar pengalaman tentang kegiatan harian PFP di Bappeda Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (JFP-abdur-rahman).