Sebagai rangkaian kegiatan perencanaan, setelah dilaksanakannya Musrenbang di kecamatan, sejak tanggal 15 Februari hingga tanggal 18 Februari 2016 di selenggarakan Paparan Camat. Kegiatan paparan camat tersebut dilaksanakan di Aula Bappeda Sleman. Dalam kegiatan tersebut secara bergiliran 17 Camat se Kabupaten Sleman melakukan paparan rencana pembangunan tahun 2017. Paparan ini ditujukan untuk memberikan masukan bagi instansi-instansi atau SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Sleman dalam menyusun program kegiatan dan pembangunan tahun 2017 sebagai salah satu salah satu perencanaan bottom up. Diharapkan dengan paparan yang dilakukan para Camat, SKPD dapat menentukan prioritas program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Materi yang dipaparkan merupakan hasil musrenbang kabupaten di kecamatan meliputi usulan PUPM (Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat) yang telah dialokasikan di masing-masing kecamatan dan non PUPM sebagai bahan masukan bagi SKPD dalam menyusun renja.
Acara paparan camat tersebut dibuka oleh PJ Sekda Kabupaten Sleman, Drs. Iswoyo Hadiwarno. Dalam sambutannya Drs. Iswoyo Hadiwarno menyampaikan bahwa kepala SKPD diharapkan mengkaji dan mencermati usulan yang disampaikan dalam paparan camat untuk nantinya dapat di seleksi mana yang layak menjadi usulan SKPD. Meskipun tidak seluruh usulan yang ada diakomodir, namun disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, urgensi dan prioritasnya. Usulan yang disampaikan oleh kecamatan selain dibiayai dengan APBD apabila dimungkinkan juga dapat diusulkan pembiayaannya melalui APBD Propinsi ataupun APBN.
Lebih lanjut Drs. Iswoyo Hadiwarno menyampaikan bahwa setelah usulan kecamatan diakomodir oleh SKPD hendaknya disosialisasikan pada masyarakat usulan mana saja yang dapat diakomodir.
Pada hari pertama Senin, tanggal 15 Februari 2017, paparan camat diselenggarakan dua sesi. Sesi pertama menampilkan paparan Camat Godean, paparan Camat Moyudan dan paparan camat Seyegan. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Sedangkan pada sesi kedua menampilkan paparan Camat Depok, paparan Camat Sleman, dan paparan Camat Gamping. Bertindak selaku moderator pada sesi pertama Rahmat Suryono, S.Sos, MM Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sleman. Sedangkan pada sesi kedua sebagai moderatornya adalah Arief Setio Laksito, ST, M. Dev. Plg Kepala Bidang Fisik dan Prasarana.
Pada hari kedua, Selasa 16 Februari 2016, paparan Camat diselenggarakan dua sesi juga sebagaimana hari pertama. Tampil pada sesi pertama paparan dari Camat Berbah, paparan dari Camat Prambanan dan paparan Camat Kalasan. Sedangkan pada sesi kedua tampil paparan dari Camat Ngaglik, paparan dari Camat Minggir dan paparan dari Camat Mlati. Bertindak sebagai moderatorpada sesi pertama Drs. Pranama, M.Si Kepala Bidang Sosial Pemerintahan Bappeda Sleman. Adapun yang bertindak sebagai moderator pada sesi kedua Sekretaris Bappeda Drs Agung Armawanta, MT.
Adapun pada hari ketiga, Kamis 18 Februari 2016 paparan camat sesi pertama menyajikan papara dari Camat Ngemplak dan Kecamatan Cangkringan. Bertindak sebagai moderator Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Ir Ratnani Hidayah, MT .Sedangkan sesi kedua menyajikan Paparan camat Turi, paparan dari Camat Tempel dan paparan dari Camat pakem dengan moderator Eny Maryatun, SIP, MT Kepala Bidang Statistik, Penelitian dan Perencanaan Daerah.
Pada tanggal 17 Februari 2016 paparan Camat ditiadakan dikarenakan bersamaan dengan penyelenggaraan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih tahun 2016-2021. * * * (Sekretariat)