Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Sleman, sejak tanggal 28 Februari 2011 hingga tanggal 2 Maret 2011, sebanyak 17 Camat Se Kabupaten Sleman melakukan paparan program kerja untuk tahun 2012. Paparan ini ditujukan untuk memberikan masukan bagi instansi-instansi atau SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Sleman dalam menyusun program kegiatan dan pembangunan tahun 2012. Diharapkan dengan paparan yang dilakukan para Camat, SKPD dapat menentukan prioritas program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Acara Paparan Camat ini diawali dengan pengarahan oleh Kepala Bappeda, drg. Intiati Yudatiningsih, M.Kes. Dalam pengarahannya Kepala Bappeda mengemukakan bahwa apa yang disampaikan dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Kecamatan kembali dipertegas dalam forum paparan Camat ini. Dengan demikian program yang disampaikan benar-benar merupakan program yang merupakan usulan dari masyarakat. Paparan pada hari Senin tanggal 28 Februari 2011 diselenggarakan dua sesi, sesi pertama yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hinga pukul 12.00 WIB menampilkan paparan dari Camat Sleman, Camat Cangkringan serta Camat Ngemplak. Bertindak sebagai nara sumber para Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Administrasi, Kepala Bappeda serta Komisi A, B, C, D DPRD Kabupaten Sleman dan staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Perekonomian. Adapun sebagai pembahas meliputi seluruh SKPD se Kabupaten Sleman, Sekretaris/Kepala Bidang / Kepala Sub Bidang / Kepala Sub Bagian Bappeda Sleman, Instansi Vertikal, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Administrasi Pembangunan serta Bidang Belanja BPKKD.

{mosimage}Sedangkan sesi ke dua yang dimulai dari pukul 12.30 WIB hingga pukul 15.15. WIB menampilkan paparan dari Camat Tempel, Camat Turi dan Camat Pakem. Pada sesi kedua ini narasumber, maupun pembahasnya sama dengan sesi pertama.

Untuk penyelenggaraan paparan Camat pada hari kedua, tanggal 1 Maret 20011 juga dilaksanakan dua sesi. Pada sesi pertama menampilkan paparan dari Camat Godean, Camat Moyudan, Camat Minggir dan Camat Seyegan. Adapun narasumber dan pembahasnya sama dengan hari pertama. Pada sesi kedua menampilkan paparan dari Camat Berbah, Camat Prambanan dan Camat Kalasan. Pada hari ketiga, tanggal 2 Maret 2011 Camat yang melakukan paparan adalah Camat Ngaglik, Camat Depok, Camat Mlati dan Camat Gamping.

Setelah paparan Camat, akan dilanjutkan dengan Forum SKPD yang direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 8 Maret 2011 hingga 11 Maret 2011. Forum SKPD tersebut kemudian akan dilanjutkan dengan Ratek (Rapat Teknis), Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan). * * *