Setelah pelaksanaan Musrenbang Kabupaten di Kecamatan beberapa waktu yang lalu, mulai hari Selasa tanggl 14 Februari 2017, hari Kamis 16 Februari 2017 dan hari Senin 20 Februari 2017 di Ruang Pangripta (Aula Bappeda Sleman) dilaksanakan Paparan Camat.  Dalam kegiatan tersebut secara bergiliran 17 Camat se Kabupaten Sleman melakukan paparan rencana pembangunan tahun 2018. Paparan ini ditujukan untuk memberikan masukan bagi instansi-instansi atau PD (Perangkat Daerah) dilingkungan Pemkab Sleman dalam menyusun rencana kerja (renja) pembangunan tahun 2018 sebagai salah satu salah satu perencanaan bottom up. Diharapkan dengan paparan yang dilakukan para Camat, maka Perangkat Daerah (PD)  dapat menentukan prioritas program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Materi yang dipaparkan merupakan hasil musrenbang kabupaten di kecamatan meliputi usulan PUPM (Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat) yang telah dialokasikan di masing-masing kecamatan dan non PUPM sebagai bahan masukan bagi SKPD dalam menyusun renja dan usulan Dana Keistimewaan Tahun 2019.

Acara paparan camat tersebut dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Drs. Kunto Riyadi, MPPM. Dalam sambutannya Drs. Kunto Riyadi, MPPM menyampaikan bahwa sumber kegiatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman ada tiga yakni RPJMD, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) serta pokok-pokok pikiran Dewan. Lebih lanjut Drs. Kunto Riyadi, MPPM menginformasikan bahwa dalam rangka menampung usulan warga Sleman, Pemkab Sleman telah menyediakan menu di Usulan Perencanaan Daerah di web site Pemkab Sleman dengan alamat situs www.slemankab.go.id serta di sub domain Bappeda Sleman di alamat bappeda.slemankab.go.id. Diharapkan dengan adanya wadah Usulan Perencanaan Daerah di web site, warga Sleman, baik yang berdomisili di wilayah Kabupaten Sleman maupun yang berdomisili di luar wilayah Kabupaten Sleman dapat memberikan usulan, saran dan masukan bagi pelaksanaan pembangunan di Sleman.

Lebih lanjut Drs. Kunto Riyadi, MPPM menyampaikan bahwa Kabupaten Sleman memiliki tantangan yang cukup berat yakni memperkecil gini rasio yang sekarang sebesar 0,45 serta memperkecil angka kemiskinan di Kabupaten Sleman tahu 2016 yang mencapai 11%. Berkenaan dengan hal tersebut Drs. Kunto Riyadi, MPPM mengharapkan agar diciptakan iklim investasi yang kondusif di Sleman terutama bagi investasi yang padat karya.

Kegiatan paparan camat ini dihadiri oleh PD dilingkungan Pemkab Sleman serta dari DPRD Kabupaten Sleman. Hadir dari DPRD Kabupaten Sleman Ketua Dewan Haris Sugiharta, dari Fraksi PDIP Y. Gustan Ganda, Anggota Komisi A Danang Sulistya Haryana, Anggota Fraksi PAN Arif Kurniawan, S.Ag.

Adapu jadwal pelaksanaan paparan camat sebagai berikut :

 

No Pemapar Moderator Notulis
  Selasa, 14 Februari 2017    
  Sesi I    
1 Paparan Camat Ngaglik Drs. Agung Armawanta, MT Puri Prastiwi, SE
2 Paparan Camat Tempel    
3 Paparan Camat Mlati    
       
  Sesi II    
4 Paparan Camat Turi Erny Maryatun, SIP, MT Puri Prastiwi, SE
5 Paparan Camat Minggir    
6 Paparan Camat Pakem    
       
  Kamis, 16 Februari 2017    
  Sesi I    
7 Paparan Camat Depok Arief Setyo Laksito, ST, MDP Yoan Adi Wibowo, S.SI, M.Eng
8 Paparan Camat Sleman    
9 Paparan Camat Gamping    
       
  Sesi II    
10 Paparan Camat  Godean Aisyah Inawati Suryani, SE, M.Si Yoan Adi Wibowo, S.SI, M.Eng
11 Paparan Camat Moyudan    
12 Paparan Camat Seyegan    
       
  Senin,20 Februari 2017    
  Sesi I    
13 Kecamatan Ngemplak Ir. Ratnani Hidayati, MT RR. Dyah Setyanggar, S.SI, MT
14 Kecamatan Cangkringan    
       
  Sesi II    
15 Paparan Camat Berbah Drs. Pranama, M.SI RR. Dyah Setyanggar, S.SI, MT
16 Paparan Camat Prambanan    
17 Paparan Camat Kalasan    

 

Setelah paparan camat akan dilanjutkan dengan rapat kerja teknis tanggal 21 Februari 2017 hingga tanggal 22 Februari 2017 * * * (Sekretariat)