Pada hari Rabu hingga Jumat, tanggal 15 sampai dengan 17 Februari 2012, Bappeda Kabupaten Sleman melakukan Studi Orientasi Implementasi Penyusunan Anggaran Responsif Gender (ARG) ke Bappeda Kabupaten Brebes.  Studi Orientasi diikuti oleh peserta dari Bappeda, Badan KBPMPP, Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan LSM.

Rombongan dari Bappeda Kabupaten Sleman dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Sleman Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si. Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Bappeda Kabupaten Brebes, Drs. Khariul Abidin. Dalam sambutannya Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk menimba pengetahuan tentang Anggaran Responsif Gender mulai dari perencanaan, penyusunan hingga monitoring dan evaluasinya.

 

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Bidang Pemerintahan dan. Sosial Bappeda Kabupaten Brebes, Drs. Khariul Abidin nyampaikan bahwa kunjungan Bappeda Sleman ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Brebes. Mengingat dari berbagai sisi, pelaksanaan pembangunan di Pemkab Sleman jauh lebih baik. Lebih lanjut Drs. Khariul Abidin menyatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan Anggaran Responsif Gender (ARG) di Brebes dapat dilaksanakan secara optimal dikarenakan adanya komitmen yang kuat, terutama dari Bupati Brebes. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan ikut sertanya Bupati Brebes dalam rapat Anggaran Responsif Gender (ARG) dan mewajibkan seluruh SKPD yang diundang untuk hadir. Pelaksanaan Anggaran Responsif Gender (ARG) di Kabupaten Brebes diupayakan dengan ditetapkannya 24 SKPD sebagai uji coba atau percontohan yang ditentukan secara bersama melalui rapat.  * * *