Bertempat di Ruang Rapat Sinom Bappeda Sleman, pada hari Senin  tanggal 21 November 2016 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di laksanakan sosialisasi aturan baru Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Sebagai penyampai materi sosialisasi adalah Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bappeda Dra. Sri Martini, M.Kes.Acara sosialisasi ini diikuti oleh 5 (lima) orang perwakilan dari masing-masing bidang yang terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang serta staf.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa mulai bulan September 2016 dasar pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berdassarkan pada peraturan baru, yakni Peraturan Bupati Sleman No 30 Tahun 2016 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Sleman. Pada triwulan IV tahun 2016 ini ada tambahan indikator pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yakni  tambahan penilaian perilaku kerja. Penilaian tersebut dilakukan oleh  Majelis Kode Etik OPD dengen mendapatkan masukan dari atasan langsung pegawi yang bersangkutan. Selain itu bagi PLT atau PLH yang melaksanakan tugas paling sedikit selama satu bulan diberikan Tambahan Penghasilan pegawai (TPP) sebesar 20 % dari besaran tambahan penghasilan pegawai pada jabatan struktural yang dilaksanakan tugasnya.

Selain memberikan informasi tentang Tambahan Penghasilan pegawai (TPP), kegiatan sosialisasi tersebut juga diisi dengan penyampaian materi mengenai Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa :

  1. perawatan
  2. santunan
  3. tunjangan cacat

Sedangkan Jaminan Kematian (JKM) merupakan perlindungan atas resiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja berupa santunan kematian. *  *  *  (Sekretariat)