Pada hari ini paparan camat yang merupakan salah satu tahapan rangkaian proses perencanaan pembangunan tahun 2019 di Kabupaten Sleman telah dimulai. Setelah pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) desa, musrenbang Kabupaten di Kecamatan, maka kini hasilnya akan dipaparkan oleh Camat. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Drs. Kunto Riyadi, MPPM saat membuka pelaksanaan paparan camat. Paparan camat dilaksanakan  selama 3 hari mulai hari Senin tanggal 12 Februari 2019 hingga hari Rabu, tanggal 14 Februari 2019 bertempat di ruang Pangripta (Aula) Bappeda Sleman. Paparan camat ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemkab Sleman, perwakilan dari desa dan DPRD Kab. Sleman.

Lebih lanjut Drs Kunto Riyadi, MPPM menyampaikan bahwa pada pelaksanaan paparan camat ini para camat diharapkan benar-benar menyampaikan atau memaparkan apa yang dibutuhkan oleh kecamatan, baik itu yang merupakan kewenangan kabupaten maupun bukan kewenangan kabupaten namun secara teknis merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak untuk dilaksanakan di kecamatan. Mungkin dikarenakan dana yang dibutuhkan cukup besar sehingga desa tidak mampu membiayainya. Atau bisa juga kegiatan tersebut spesifikasi teknisnya cukup canggih atau manfaatnya juga sangat luas sehingga pihak desa tidak mampu melaksankannya, sehingga camat merespon usulan dari desa tersebut dan menyampaikannya ke Kabupaten.

Drs. Kunto Riyadi, MPPM mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan di Sleman diharapkan tetap fokus dan menyasar pada  permasalahan yang dhadapi oleh Sleman yakni masalah kemiskinan, pengembangan ekonomi lokal dan ketimpangan. Berkenaan dengan hal tersebut diharapkan para camat dapat memanfaatkan seoptimal mungkin waktu yang tersedia ini, sehingga pelaksanaan pembangunan di kecamatan akan memberikan manfaat yang seioptimal mungkin pada warga masyarakat.

Adapun jadwal paparan camat selengkapnya sebagai berikut :

Hari pertama, Senin, 12 Februari 2019

Sessi 1
1 Camat Godean
2 Camat Moyudan
3 Camat Seyegan
  Diskusi
Sessi 2
4 Camat Berbah
5 Camat Prambanan
6 Camat Kalasan
  Diskusi

 

Hari kedua, Selasa, 13 Februari 2019

Sessi 1
1 Camat Mlati
2 Camat Minggir
3 Camat Ngaglik
  Diskusi
Sessi 2
4 Camat Depok
5 Camat Sleman
6 Camat Gamping
  Diskusi

 

Hari ketiga, 14 Februari 2019

Sessi 1
1 Camat Pakem
2 Camat Turi
  Diskusi
Sessi 2
1 Camat Tempel
2 Camat Cangkringan
3 Camat Ngemplak
  Diskusi

* * * ( Sekretariat )