Bertempat di ruang sinom Kantor Bappeda Kabupaten Sleman, Kamis pekan lalu tanggal 26 Oktober 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan ke Bappeda Kabupaten Sleman. Diterima langsung oleh Kasubbid. Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal, Nunuk Hartati, SP, M.Ec.Dev, Kasubbid Pariwisata, Tenaga Kerja, dan Kependudukan,  Ir. Santi Windayani, MM dan Kasubbid Pertanian dan Pemberdayaan Masyarakat, Titik Retno Nurjanah, SP, M.Si, Bidang Perekonomian Bappeda Kabupaten Sleman.

Kunjungan Pemerintah Kota Padang adalah dalam rangka mendapatkan informasi dan sharing pengalaman mengenai usulan program pengembangan Kota Kreatif. Kota Padang dan Kabupaten Sleman terpilih sebagai Kabupaten/Kota dalam Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) yang di selenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Sementara dalam pertemuan tersebut disampaikan informasi tentang sub sektor unggulan yang diusulkan dalam PMK3I. Sub sektor yang di usulkan adalah sub sektor film, animasi dan video, sub sektor kriya (bambu) dan sub sektor seni pertunjukan.   Bersamaan dengan kunjungan pada tanggal 26 Oktober 2017 di Kabupaten Sleman telah dilakukan uji Petik oleh Tim Uji Petik PMK3I.

Dalam kunjungan ini Bappeda Kota Padang berharap dengan bertambahnya informasi dan sharing yang diperoleh dapat mendukung serta menggali potensi kreatifitas dan memunculkan karya dan produk unggulan daerah serta jejaring kota kreatif. *** (Bidang Perekonomian)