Sesuiai dengan jadwal siklus perencanaan tahunan, pada awal tahun 2018 ini Bappeda Sleman harus menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP). Berkenaan dengan hal terebut pada hari Senin, 15 Januari 2018 bertempat di ruang Rapat Dhandhanggulo, Bappeda Sleman menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan FKP. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Arif Setio Laksito, ST, M.Dev. Plg. diikuti oleh pegawai Bappeda yang mendapat tugas sebagai panitia  penyelenggara.

Menurut rencana FKP untuk perencanaan tahun 2019 akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2018 bertempat di Ruang Pangripta Bapppeda Sleman.  FKP akan diikuti oleh 200 orang undangan. Dalam FKP ini setidaknya ada dua agenda pokok yakni Penyampaian Pokok-pokok Pikiran DPRD Kabupaten Sleman dan Paparan kepala Bappeda Kabupaten Sleman tentang Draft Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) Kabupaten Sleman tahun 2019.  Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini apa yang ada dalam RKPD harus sama dengan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Sedangkan pembukaan kegiatan Musrawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2018. Adapun pelaksanaan Musrenbang Kabupaten di Kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2018. * * *  (Sekretariat)